Inggris Mempermalukan bola Spanyol

Inggris Mempermalukan bola Spanyol

Inggris sukses mempermalukan tuan lokasi tinggal Spanyol dengan skor 3-2 dalam lanjutan Liga Nasional Eropa Liga A Grup 4 yang dilangsungkan di Stadion Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Selasa, 16 Oktober 2018 pagi-pagi sekali WIB.

“The Three Lions” menulis ketiga gol mereka di babak kesatu. Satu gol dicetak Marcus Rashford dan dua gol lainnya dibuat oleh Raheem Sterling.

Sedangkan dua gol Spanyol dibuat oleh kapten Sergio Ramos dan Paco Alcacer di akhir pertandingan.

Kendati menelan kekalahan, Spanyol masih tetap sedang di posisi teratas klasemen Grup 4 dengan enam poin dari tiga laga, sedangkan Inggris di posisi kedua dengan empat poin dari tiga laga. Sekali menang, sekali seri, dan sekali kalah.

Laga berlangsung ketat semenjak awal.

Spanyol menciptakan Casinoroyal7 gebrakan semenjak menit kesatu babak kesatu dan di menit kelima Marcos Alonso mempunyai peluang bagus, namun sayang tidak berhasil menghasilkan gol.

Kendati memimpin, tuan rumah malah kecolongan pada menit ke 16. Berasal dari suatu serangan balik, Raheem Sterling yang menerima umpan terobosan dari Marcus Rashford tidak menyia-nyiakan kesempatan, ia menceploskan si kulit bundar ke gawang yang dijaga David De Gea.

Inggris semakin percaya diri.

Giliran Rashford yang tadi memberikan assist mencatat namanya di papan skor. Sebuah kesempatan yang diciptakan Harry Kane dituntaskan sempurna oleh Rashford, skor menjadi 2-0 guna Inggris di menit ke 29.

Belum berhenti hingga di situ, penyokong negeri matador seakan tak percaya hasil di lapangan, saat Sterling menyelesaikan kerja sama Kane dan Ross Barkley menciptakan sontekan gol ketiga di mulut gawang Spanyol, sampai The Three Lions unggul 3-0 sampai turun minum.

Di babak kedua giliran Spanyol yang menekan. Meski ketinggalan tiga gol, kesebelasan matador tidak inginkan menyerah begitu saja, namun sayang gempuran Rodrigo dkk kendala untuk merombak pertahanan Inggris.

Di menit ke 57, pelatih Spanyol Entrenador Luis Enrique mengerjakan pergantian dua pemain sekaligus, Saul Niguez dan Iago Aspas dikeluarkan, digantikan Daniel Ceballos dan Alcacer.

Alcacer yang baru masuk pun kemudian mencatat gol. Berawal dari tendangan sudut oleh Asensio, bola disundul Alcacer ke tiang jauh guna merobek gawang yang dijaga Jordan Pickford. Skor pulang menjadi 1-3.

Gol Alcacer tersebut melecut motivasi Spanyol. Tekanan menggebu diperlihatkan tim matador di hadapan semua pendukungnya.

Di menit ke 64 Spanyol hampir memperkecil ketinggalan, saat Pickford kehilangan kontrol bola, sukses direbut Rodrigo. Tapi Pickford dengan sigap langsung menyapu bola dari kaki Rodrigo.

Official dan semua pemain Spanyol sempat memprotes wasit sebab tindakan Pickford seharusnya dirasakan pelanggaran dan dihukum penalti. Tapi wasit Szymon Marcinak dari Polandia tidak menggubris.

Gol kedua Spanyol memperkecil ketinggalan, ketika umpan dari Ceballos diteruskan Ramos dengan sundulan. Namun sayang, gol di injury time menit ketujuh tersebut tidak membantu mereka dari kekalahan. Skor 2-3 menjadi akhir pertandingan dan kepunyaan Inggris.

Yang patut dikemukakan, Raheem Sterling menjadi bintang dalam pertandingan tersebut, di mana pemain Manchester City ini menyelesaikan haus golnya di laga internasional sejak terakhir kali menyumbang gol di laga internasional pada 2015.

Tidak melulu kesuksesan individu, juga sukses meraih gelar prestisius bareng tim kesebelasan yang dibelanya. Di level klub, dirinya sukses membawa AS Monaco dan Paris Saint Germain menjuarai Liga Perancis di musim yang berbeda, sementara pada level timnas, pemain yang sekarang berusia 19 tahun tersebut sukses membawa Perancis meaih gelar Piala Dunia 2018, bulan Juli yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *